Heboh Video Wong Pandaan Bernama Umiatin , Punya Suara Mirip Rita Sugiarto

Siapa sangka ternyata Artis Dangdut yang terkenal dengan jargon "Sukses Ya Say" itu punya adik yang suaranya sangat mirip dengannya, tapi bukan adik kandung ya...

Yup, Rita Sugiarto sempat terkaget-kaget saat dirinya dipertemukan dengan Umiatin, Wong Pandaan-Pasuruan yang mempunyai suara gak ada duanya dengan beliau, alhasil karena kemiripan suara tersebut, Umiatin malah mendapat nama panggung 'Reza Sugiarto'
Wanita yang suka sekali menyanyi dari kampung ke kampung ini sudah memulai karir dari kelas 3 SD, bahkan dari kecil itu dirinya sudah sering menyabet juara pada lomba-lomba nyanyi yang diadakan oleh desa atau kecamatan.

“Saya sudah suka nyanyi dangdut sejak kelas 3 SD. Di rumah ya karaoke. Sejak kecil memang suka dangdut. Klasik dangdut ya, saat itu belum ada koplo dan macem-macem,” kata Umiatin yang kini bernama Panggung ‘Reza Sugiarto’ ini, seperti dikutip dari laman wartabromo.

Umiatin sendiri mengakui bahwa dari kedua orang tuanya lah darah seni itu mengalir, kakaknya juga sebagai penyanyi Dangdut yang telah membimbingnya untuk kenal dengan lagu Dangdut, bahkan secara khusus mengenalkan lagu dari Rita Sugiarto.

Umi pun sempat mengakui bahwa dia lebih semangat ketika menyanyikan lagu Rita Sugiarto, lagu lawas yang sangat disukainya itu ia bawa mengikuti lomba, sehingga dia mulai akrab menjadi penyanyi atau biduan.

Meskipun honor dari menyanyi ke kampung-kampung minim, namun ia tidak peduli, bahkan tidak jarang ia harus pulang malam atau pagi hari sambil nunggu hasil saweran dan pembagiannya.

Kondisi tersebut tidak lantas membuatnya kecil hati, dengan semangat dan kreatifitasnya ,Reza Sugiarto ini mulai menyelami kelebihannya sendiri, ia sadar bahwa suaranya hampir mirip dengan mbak Rita, hingga dia terus mengasah keterampilan dan keindahan suaranya.

Seiring waktu berjalan akhirnya Umiatin kian dikenal dengan nama panggung 'Reza Sugiarto' bahkan dijuluki sebagai Rita Sugiartonya Jawa Timur sejak tahun 1998.

Sejak saat itulah karirnya mulai menanjak, ia sering mendapat tawaran nyanyi sampai keluar kota, dan dia berhasil meraih cita-citanya untuk menjadi biduan spesial .

Anda penasaran dengan perform Umiatin aka 'Reza Sugiarto' ? berikut Videonya Saat Berduet dengan Bunda Rita yang Ditayangkan oleh Stasiun TV Nasional.
Sumber : Youtube 

Artikel Kabar Global Lainnya :

Scroll to top