Kisah Nyata Seorang Istri yang Menangis Saat Memandikan Jenazah Suaminya , Mengharukan !

Kisah mengharukan datang dari seorang istri yang memandikan jenazah suaminya, dengan menitikkan air matanya , sang istri berkata " Inilah janji kami sebagai pasangan suami istri, jika mas pergi duluan maka engkaulah yang memandikan mas. Andai adek yang pergi duluan, pasti mas yang akan memandikan jenazah adek" (baca juga : Jenazah Seorang Wanita yang Ditolak Bumi Karena Semasa Hidup Ternyata Melakukan Ini)


Kemudian dari luar kamar jenazah, seorang Ustadz memanggil dan bertanya, apakah istrinya mau memandikan jenazah suaminya . Kemudian sang Ustadz bersama dengan beberapa orang menemani si istri untuk memandikan jenazah suaminya tersebut.

Meskipun dalam keadaan sedih yang teramat sangat namun si istri tetap melaksanakan tugas tersebut dengan baik, sambil berdo'a dia basuh wajah almarhum suaminya "Inilah wajah suami yang ku sayang tetapi Allah lebih sayang padamu... Wahai suamiku... Semoga Allah mengampuni dosa-dosamu dan menyatukan kita di akhirat nanti".
Setelah itu dia membasuh tangan jenazah sang suami sembari berdo'a "Tangan inilah yang mencari rezeki yang halal untuk kami, masuk ke mulut kami... semoga Allah beri pahala untukmu wahai suamiku".
Dilanjutkan dengan membasuh tubuh sang suami yang sudah terbujur kaku si istri berkata " Tubuh inilah yang memberi pelukan kasih sayang padaku dan anak-anakku..., semoga Allah beri pahala yang berlipat-berganda untukmu wahai suamiku"
Pada saat membasuh kaki jenazah suaminya si Istri berkata " Dengan kaki ini engkau keluar rumah mencari rezeki untuk kami, berjalan dan berdiri sepanjang hari semata-mata untuk mencari sesuap nasi, terima kasih suamiku... semoga Allah memberimu kenikmatan hidup di akhirat dan pahala yang berlipat kali ganda"
Terakhir kalinya  kemudian si istri mengecup kening suaminya dengan perasaan bangga bercampur kesedihan yang teramat sangat sembari berkata "Terima kasih suamiku... karena aku bahagia sepanjang menjadi isterimu dan terlalu bahagia... dan terima kasih karena meninggalkan aku bersama permata hatimu yang persis dirimu... dan aku sebagai seorang istri ridha akan kepergianmu karena kasih sayang Allah kepadamu"
Semoga menjadikan hikmah atau pelajaran bagi kita semua :) .

sumber : pelangimuslim.com

Artikel Kabar Global Lainnya :

Scroll to top