Inilah Resiko Memakai Kawat Gigi

Sebelum membaca artikel ini saya cuma ingin sekedar tahu , sebenarnya anda membaca artikel ini karena penasaran pada gambar ular yang memakai behel atau ingin tahu beneran resiko memakai kawat gigi ? hehehe. ya sudah saya juga merasa lucu dengan gambar ini, bayanginnya seperti lucu, aneh , atau geli.

terlepas dari kelucuan gambar diatas, sebenarnya memakai kawat gigi bagi orang sekarang atau bahasa gaulnya adalah karena trend saja. alasan utama memakainya adalah didasari rasa ingin sama-sama terlihat lebih modis karena fashion dan lifestyle.

namun sebenarnya fungsi dari kawat gigi ini adalah untuk merapikan gigi bagi orang yang mempunyai tatanan gigi yang  kurang merata dan kurang rapi. perhatikan gambar dibawah ini.
sepintas terlihat lebih rapi gaul dan trendy , namun selain biaya yang harus dikeluarkan oleh orang yang ingin memasang kawat gigi ini lumayan besar sekaligus resiko yang harus ditanggung cukup besar pula bahkan bisa fatal berujung kematian. dan inilah resiko memakai kawat gigi :
  • Terkena HIV / AIDS ,Hepatitis dan  penyakit kelamin menular lainnya.
kawat atau logam yang digunakan bisa berbenturan dan menimbulkan luka apalagi saat anda terlibat dalam aktifitas seksual atau berciuman maka darah dari luka kecil tadi bisa menjadi jalan masuk bagi penyakit kedalam tubuh anda.

  •  Karang Gigi
Kawat gigi yang melapisi sebagian area gigi dan gusi membuat anda kesulitan untuk membersihkannya dan hal itu bisa menyebabkan gigi dan gusi rusak berkarang dan terkena penyakit jika dibiarkan terlalu lama.

  •  Alergi
Kawat gigi yang dipasang bisa mengakibatkan alergi karena mengandung nikel, tembaga atau kromium dan dari 30 % pemakai kawat gigi ini mengalami alergi , dan gigi merasa sakit juga telinga tersumbat.

  • Kanker mulut
Saran saya jika anda ingin memakai kawat gigi anda harus memasangnya pada dokter ahli atau tempat spesialis seperti rumah sakit , karena jika sembarangan memasang pada orang dan tempatnya bisa saja anda akan tertipu dengan keahlian dan bahan yang dia pakai karena sekarang banyak kawat gigi palsu yang terbuat dari seng berkarat yang didaur ulang dan jika itu dipasang maka resikonya bisa terkena kanker mulut . berhati-hatilah.

Demikianlah Artikel tentang Resiko memakai kawat gigi. semoga bermanfaat.

Artikel Kabar Global Lainnya :

Scroll to top