Bacaan Niat Puasa Ramadhan Lengkap dengan Artinya

Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddinsudah mengumumkan bahwa 1 Ramadhan dimulai pada tanggal 18 Juni 2015, tepat pada hari Kamis besok maka kita sudah harus berpuasa Ramadhan, nah apakah kita sudah siap dengan puasa tersebut?, tapi siap gak siap, kita harus siap !

dan persiapan paling utama adalah niat kita disamping kita menyediakan untuk fisik dan perencanaan buka-shahur kita, niat berpuasa harus dilakukan sebelum kita shahur ataupun ketika akan berbuka puasa, nah admin wowkece akan berbagi Bacaan Niat Puasa Ramadhan dengan Artinya , namun sebelumnya baca dulu alasan bulan puasa sangat baik untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

Pertama, bln. Ramadhan yaitu bln. yang khusus lantaran pada bln. ini Al-Qur'an di turunkan pertama kalinya. Serta yang lebih istimewanya lagi, terkecuali kitab suci umat Islam ini, kitab-kitab suci yang lain juga di turunkan pada bln. yang sama.

Ke-2, puasa di bln. Ramadhan yaitu harus hukumnya untuk seluruhnya umat muslim didunia sepanjang sebulan penuh. Kelebihan Ramadhan juga diperkuat oleh Al-Qur'an yang cuma mengatakan Ramadhan juga sebagai hanya satu bln. yang dimaksud dalam Al-Qur'an. (QS al-Baqarah 2 : 185).

Ketiga, bln. Ramadhan yaitu bln. dimana malaikat Jibril menjumpai Nabi SAW serta mengajaknya bertadarus berbarengan dari pertama sampai akhir.

Ke empat, Ramadhan yaitu bln. suci di mana seluruhnya pintu barokah serta semua rahmat dan kebaikan di buka selebar-lebarnya pada golongan muslimin yang bertakwa.

Ke lima, Allah menjanjikan syurga pada hambanya yang berpuasa di bln. Ramadhan cuma hanya lantaran iman serta menginginkan keridhoan dari-Nya.

Ke enam, bln. Ramadhan sedianya jadi bln. di mana umat Islam disarankan untuk membelanjakan hartanya di jalan kebaikan dan perbanyak bersedekah pada fakir miskin serta beberapa orang yg tidak dapat.

Ketujuh, shaum atau berpuasa pada hakikatnya yaitu manfaat melatih diri untuk jadi manusia yang lebih bertakwa serta tambah lebih baik lagi. Hal semacam ini karena kita dituntut untuk selalu berlaku sabar, berperilaku bijak serta dapat menahan semua emosi disamping juga menahan lapar serta dahaga di bln. suci ini.

Kedelapan, cuma di bln. Ramadhan-lah tiap-tiap kebaikan serta beribadah bakal dilipat gandakan pahalanya.

Kesembilan, bln. Ramadhan ditutup dengan hadirnya Idul Fitri. Inilah Hari Kemenangan untuk semua umat Islam lantaran pada hari inilah datangnya keceriaan dan kebahagiaan sesudah sebulan penuh menggerakkan beribadah puasa.
Bacaan Niat Puasa Ramadhan


نَوَيْتُ صَوْمَ شَهْرِ رَمَضَانَ كِلِّهِ لِلَّهِ تَعَالَى
Nawaitu shauma syahri ramadhaana kulihi lillaahi ta’aalaa
"Aku niat berpuasa selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan tahun ini karena Allah Taala"

Bacaan Niat Puasa Ramadhan Harian : 
نـَوَيْتُ صَوْمَ غـَدٍ عَـنْ ا َدَاءِ فـَرْضِ شـَهْرِ رَمـَضَانَ هـَذِهِ السَّـنـَةِ لِلـّهِ تـَعَالىَ
Nawaitu saumagadin an'adai fardi syahri ramadhana hadzihissanati lillahita'ala
"Aku niat berpuasa esok hari untuk menunaikan kewajiban puasa pada bulan Ramadhan tahun ini karena Allah Taala".
Semoga bermanfaat.

Artikel Kabar Global Lainnya :

Scroll to top